Monday, June 09, 2008

Wisata Kebun Buah Mekarsari


Hari Sabtu kemarin sebenarnya sudah ada jadwal (latihan) berenang, tapi ya itu dia... Namanya ibu-ibu mestiii aja ngalah sama urusan anak-anak sama suami.. hehe.. bener ngga siiy..?? Ngga ya??

Sampe ngga enak sama guru renangnya, muridnya bolos melulu, kapan pinternyaaa?? Maapkan muridmu yang bandel ini ya Bu Ida... :-D

Teruus, akhirnya kita jalan-jalan deh ke Taman Buah Mekarsari. Harga tiket masuknya 10 ribu per orang, mobil kecil 10 ribu, kalo bis 20 ribu.

Di dalam, kita bisa berkeliling kebun buah naik kereta (yang di gambar atas itu), dengan tiket (bayar lagi bo!) 10 ribu per orang. Nah, klo berkeliling sambil memetik buah dan makan di tempat sampe puas, harga tiketnya 40 ribu, menurut pemandu wisatanya, doi ceirta sepanjang perjalanan tentang kebun-kebun ini, lumayan, jadi nambah pengetahuan juga. Di kereta ini kita bisa melihat-lihat kebun yang luaaaas banget. Kebun mangga, kebun rambutan, sampe kebun durianpun ada. Sayang pas kita kesana itu, sedang tidak musim panen, jadi kita tidak bisa lihat buah-buahannya.

Ada juga taman bermain anak-anak (ini juga bayar lagi untuk mainnya), semacam komidi putar gitu lah.

Di tengah kebun-kebun tersebut terdapat danau, ada permainan, rolling donuts (klo ngga salah). Kayaknya seru juga sih, tapi takut euy. Jadi kayak donat buesaar yang berguling-guling di air, kitanya ada di dalam donat itu, taripnya? 25 ribu aja... (mahal ya? :-D).

Mungkin akan lebih asik klo pas panen ya, bisa metik buah sambil makan di tempatnya. Kebayang metik dureeeen... gimana coba? :-)





6 comments:

Julaiha Lukman said...

bunda..seneng bgt sih bisa ke wisata mekarsari..jadi pengen..bunda..kl mau tau 'curhat'anak ke ortu,mampir ke 'rumah' ya

uMiNa sYaMiL BeR-sToRy said...

Asyiik nih jalan2 sekeluarga..umi malah belum pernah ke taman buah mekarsari..padahal ga jauh2 amat ya dari depok...


Kok aku ga liat ada shout boxnya sih bu..temepl dunk,ntar aku bs sering2 datang menyapa..

Anonymous said...

@ Umina Syamil
Iya nih Ummi, shoutboxnya belom ditempel. Nanti Insya Allah, nyari dulu hehe...

Anie said...

wah..asiknya...
aqil pernah jg ke mekarsari.. waktu itu kok panas ya??
apa kebetulan waktu itu aja ya? hehehe...

Anonymous said...

Hayyyy jengg pa kabar ? itu yang kedua udah gede aja ... :)

kabar baik :)

SB hihihi menghilang dulu :)

btw kamu udah resign ya ? asikk banget !!! :)

Anonymous said...

@ BundaKey
Belom resign mbak... hiks.. pengen siiy... Belom waktunya kali ya... kejar setoran dulu.. Upsss!!! :-D