Thursday, November 20, 2008

Courtesy Seat

Malam ini sedang naik KRL Pakuan Express dari stasiun Sudirman menuju Depok. Udah kebayang dong klo abis magrib penuhnya kayak apa. Rebutan booo...
Nah sambil sedikit dorong-dorongan,berhasil masuk! Dapat tempat duduk! Alhamdulillah...legaa, ngga bakalan pegel pegel niy...
Dapat tempat duduk di courtesy seat. Itu tuh..tempat duduk untuk ortu, bumil, anak dan penyandang cacat. Di kiri kananku bapak bapak yg badannya gede gede...
Belum sempat menyenderkan punggung, datang 2 bumil. Bapak disebelah kiriku langsung berdiri. Aku masih menunggu reaksi bapak-bapak di sebelah kananku, berharap doi mau ngasih tempat duduknya.

Cuek bebek cing! Sampe si bumilnya bilang, "Permisi...Pak..." ongkoh-ongkoh wae...kata orang sunda mah. Pura pura ga denger, padahal segitu kencengnya dan persis di hadapannya. Waduuuh...
Akhirnya kurelakan tempat dudukku untuk bumil itu.. Ngga papa deh berdiri. Kasian bumil itu... Lagian memang bukan hakku juga duduk disitu..
Tapi jengkelnya, si bapak yang gagah ini sama sekali ngga menunjukkan simpatinya sama bumil tadi...
Alamaaaak...

3 comments:

Zeeva Athena Cakranegara said...

sering liat kejadian kyk gitu mbak. Btw naik pakuan expres dari sudirman toh, aku juga loh kadang2, seringnya naik bojong express sih, maklum orang depok

budhe said...

Wah... mulia banget hati Bunda Nasywa.. smoga Allah Ta'alla membalas dengan kebaikan yang banyak dan bapak itu segera mendapat pelajaran setimpal yach...

Anonymous said...

kejadian juga tuh ma aku
beberapa hari yang lalu, sepulang dari gambir mau kekantor, aku sengaja naik bus, biasanya prefer naik taksi, secara dah 7 bulan hamil, tapi waktu itu pengen aja naik bus

dan bis nya penuh, ga penuh2 banget si, cuman aku g dapat tempat duduk, ajaibnya, hampir semua penumpang adalah pria! dan mereka membiarkan aku berdiri disitu, ga ada satupun yang rela memberikan kursinya, sampai akhirnya ada salah seorang yang mau turun di bangku belakang, sang kenek langsung memanggilku
"bu, duduk disini aja"

terima kasih pak kenek :D
jasamu tak kan ku lupa
aku langsung berdoa dalam hati untuk kebaikan dia, terharu :(