Tuesday, May 12, 2015

Surat Terbuka untuk Maxindo Kargo

Pilih jasa pengiriman yang aman aja yaa....Kapok banget pake jasa pengiriman yang tidak kredibel. Ngga bisa dilacak paket nyampe mana, customer servicenya angin-anginan, kadang jawab kadang ngga...
Mahal dikit gpp, asal barang nyampe dengan aman dan selamat...
Daripada murah tapi dag dig dug paket nyampe dengan selamat atau ngga?
Alhamdulilaaaah kalau sampai.... Kalau barang hilang sebagian dan lebih parah lagi hilang seluruhnya??? Nangis-nangis deh...
Punya kasus dengan Maxindo, kapok pake ini kargo, ngga lagi-lagi... Saya kenal Maxindo dari Customer yang ingin pakai jasa kargo ini yang katanya murah dan cepat.. Tapi ternyata? Jauh panggang dari api... pelayanan tidak profesional...

Sampai saya kehabisan akal gimana cara Maxindo mau bertanggungjawab atas kehilangan barang...

Bertahun-tahun berjualan online, tidak ada masalah dalam pengiriman. Baik JNE, POS, TIKI, ESL, Wahana, bahkan IdEx yang baru saya kenal belakangan semua lancar, dan bisa dipercaya..

Tapi dengan Maxindo? Haduhh.... NO WAY!!!

Ini email saya ke Maxindo, saya tampilkan disini karena sudah capek nunggu-nunggu pertanggungjawaban Maxindo yang ngga jelas...

============================

Yth. Maxindo,

Saya sudah 2x merasa dikecewakan dengan Maxindo, pelayanan mengecewakan dan tidak profesional.

Kasus 1 :
Kiriman ke Balikpapan, no resi 390982. (Kronologis terlampir). Saya sudah kirim komplain tanggal 30 Maret 2015, dijanjikan dalam 2 minggu penyelesaiannya, tetapi sampai sekarang tidak ada surat resmi dari Maxindo atas keluhan yang saya sampaikan.

Kasus 2 :
Kiriman ke Bantul, atas nama Yani mo resi : 398005 (Resi terlampir)
Dikirim tanggal 18 April 2015 tapi sampai sekarang belum sampai .

Tanggal 24 April 2015 menelpon CS Maxindo, diangkat telponnya, lalu didiamkan, tanpa ditutup.
Saya kembali menelpon, diangkat, tetapi kembali didiamkan tanpa dijawab sama sekali. (Astaghfirullah...saya cuma bisa istighfar diperlakukan begini sama Maxindo).
Tanggal 25 April 2015 saya dapat konfirmasi dari Pak Firman katanya PAKET HILANG dan AKAN DIGANTI RUGI sesuai nilai barang + ongkos kirim.
Dijanjikan dalam seminggu akan cair uang penggantinya. Karena ini murni kesalahan dari Maxindo proses lebih cepat.
Saya sudah memberikan no rekening untuk keperluan refund dana (print screen BBM terlampir), tapi sampai sekarang belum ada kejelasan.

Selalu dijanjikan oleh Pak Firman akan dilaporkan ke Pak Adang,
Tanggal 5 Mei 2015 saya tanyakan, dijanjikan akan ditanyakan ke Pak Adang
Tanggal 9 Mei 2015 saya tanyakan lagi, jawaban sama akan ditanyakan ke Pak Adang

Hari ini, 12 Mei 2015,  saya tanyakan lagi, saya harap Maxindo tidak mengulur-ngulur waktu lagi untuk mempertanggungjawabkan kesalahan Maxindo.

Agar Maxindo lebih profesional dalam melayani customer.
Terima kasih.

1 comment:

Jasa arsitek said...

Wah sama, saya juga pernah di lazada dibegitukan. :(